Jumat, 13 Juni 2014

Cara Menambah Berat Badan

Cara Menambah Berat Badan - Ada dua hal yang berbeda dan menjadi perhatian publik, dua hal itu tentang kelebihan dan kekurangan berat bada. satu sisi ada beberapa orang yang tidak suka dengan berat badannya bertambah, tetapi ada juga yang sangat tidak suka mempunyai tubuh yang kurus dan ingin menambah berat badan. Jadi berat badan tidak semestinya menjadi bumerang dalam kehidupan kita, karena tidak semua orang membenci dengan kata berat badan.

Kali ini kita akan membahas tentang Cara Menambah Berat Badan namun tetap sehat. tentunya hal ini tidak jauh-jauh dengan cara alami. saat ini banyak beredar tentang cara atau tips yang salah dan berbahaya, pasalnya ada beberapa yang menggunakan cara instan dan sedikit berbau dunia kimia. oleh karena berbahaya, tidak sedikit dari kita mencari cara alami untuk menambah berat badan. meski tergolong cukup lama tapi keamanan dan kesehatan adalah no satu dan harus menjadi perioritas utama.

Baik, inilah cara-cara yang dapat anda lakukan kapan dan dimana saja tanpa harus merogoh kocek yang lumayan, seperti apakah dia:
    Cara Menambah Berat Badan
  1. Tips pertama yaitu dengan mengkonsumsi berbagai bahan makanan sehat yang mengandung karbohidrat. Berbagai makanan tersebut yaitu buah, sayur-sayuran, nasi merah dan berbagai makanan yang berbahan dari gandum seperti roti dan sereal. Khusus untuk gandum, makanan ini merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan serat dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh anda.

  2. Tips yang kedua dengan mencukupi kebutuhan protein yang diperlukan oleh tubuh kita. Sumber protein sehat tersebut bisa berasal dari ikan, daging ayam serta kacang-kacangan yang dapat mencukupi kebutuhan protein yang diperlukan oleh tubuh anda.

  3. Tips berikutnya yaitu dengan mencukupi kebutuhan lemak yang diperlukan oleh tubuh anda. Sumber lemak yang sehat seperti asam lemak tak jenuh ganda, omega-3 serta omega-6.  Sumber lemak omega-3 dapat anda peroleh dari ikan dan kacang kenari sedangkan omega-6 dapat anda peroleh dari minyak sayur seperti minyak biji matahari, kelapa, serta jagung.

  4. Tips berikutnya yaitu dengan mencukupi kebutuhan vitamin yang diperlukan oleh tubuh anda. Sumber vitamin dapat anda peroleh dari aneka macam buah-buahan yang pada kenyataaanya merupakan sumber vitamin yang di perlukan oleh tubuh anda.

  5. Tips berikutnya dengan mencukupi kebutuhan mineral yang diperlukan oleh tubuh anda. Sumber mineral tersebut dapat anda peroleh dari buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, daging merah, susu serta keju.

  6. Tips berikutnya yaitu dengan mencukupi kebutuhan cairan yang diperlukan oleh tubuh kita. Sumber cairan tersebut dapat anda peroleh dari  meminum air putih dalam jumlah yang cukup yang diperlukan oleh tubuh anda. Minum delapan gelas air putih perhari dapat mencukupi cairan dalam tubuh anda.

  7. Tips ketujuh yaitu dengan melakukan aktivitas berolahraga. Aktivitas berolahraga ini juga sanga baik untuk menjaga kesehatan anda dan dapat membuat tubuh anda tampak berisi dan sehat pula dan tidak membuat tubuh menggelambir karena lemak yang berlebih di tubuh anda.
Ke tujuh poin diatas sangat penting dan harus kita lakukan dengan disiplin jika ingin berat badan kita bertambah. jika anda tidak disiplin dalam melakukannya, maka impian anda tentang berat badan segera tinggalkan, karena percuma saja anda menginginkan berat badan bertambah tetapi tidak mau mengikuti dengan cermat poin-poin tersebut. semoga tips atau Cara Menambah Berat Badan kali ini berhasil anda terapkan. kesehatan adalah perioritas utama dalam hidup kita.

Cara Menambah Berat Badan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dodydank

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.