Minggu, 15 Juni 2014

Cara Menghilangkan Bau Mulut

Cara Menghilangkan Bau Mulut - Sudah bukan rahasia umum lagi, banyak dari kita mengeluh tentang bau mulut, baik itu mulut sendiri maupun mulut orang lain. terkadang saat kita tertawa atau kita senyum saja, jika kesehatan mulut kita bermasalah, maka akan mengeluarkan bau yang tidak sedap. kondisi ini membuat kita semakin enggan untuk bicara atau berinteraksi kepada orang lain. tentu hal ini sangat mengganggu aktivitas kita diluar seperti bertemu client atau bertemu rekan bisnis.

Apakah bau mulut anda masih belum teratasi sama sekali, atau anda putus asa karena sampai saat ini sudah berusaha dengan cara-cara yang begitu banyak namun hasilnya tetap sama saja. semua orang yang mengalami masalah bau mulut juga pasti merasakan hal yang sama, yaitu malu untuk berbicara, enggan berinteraksi, bahkan tidak mau untuk menemui seseorang.

Baiklah, kali ini kita akan membahas bagaimana Cara Menghilangkan Bau Mulut, sebelum itu mari kita ketahui penyebabnya. Penyebab Bau Mulut bisa dikarenakan panas dalam, kondisi mulut yang tidak sehat, atau bisa juga gangguan penyakit lain seperti penyakit hati, dan masih banyak lagi.

Inilah cara yang dapat anda lakukan dengan mudah untuk masalah mulut anda,
    Cara Menghilangkan Bau Mulut
  1. Anda harus  menjaga kesehatan mulut dengan cara menggosok gigi secara rutin dan teratur pada saat bangun tidur dan sebelum tidur. Waktu menggosok gigi di usahakan untuk menggosok bagian langit-langit mulut kita dan juga lidah, karena biasanya sisa-sisa makanan masih meninggalkan bekas dibagian tersebut. Dan usahakan untuk gosok gigi secara benar supaya tidak inveksi terhadap gusi.

  2. Usahakan untuk menghindari makanan yang berbau menyengat seperti bawang, durian, atau petai dan jengkol, dan masih banyak lagi makanan yang mengandung bau tidak sedap.

  3. Banyaklah minum air putih yang bermanfaat untuk menjaga stabilitas air dalam tubuh dan supaya tubuh tetap segar.

  4. Konsumsi makanan probiotik, berguna untuk mencegah bau mulut dan membantu kesehatan pencernaan anda.

  5. Hindari alkohol dan rokok karena hal tersebut tidak ada gunanya, semuanya itu dapat menimbulkan terjadinya periodontitis yang memperburuk kebersihan mulut. Alkohol bisa berpengaruh produksi air liur yang menimbulkan semakin cepatnya bakteri berkembang dalam mulut, karena alkohol dan rokok sangat mengganggu kesehatan kita.

  6. Kami menyarankan anda juga untuk mengkonsumsi sayur dan buah seperti Wortel, Apel, Bengkuang, Buah Per dan lain sebagainya, karena sayur dan buah memiliki banyak vitamin yang terkandung didalamnya.

  7. Bahan-bahan seperti mint, kayu putih, ketumbar dan kapulaga dapat mengurangi bau mulut, tapi untuk penggunaan bahan ini harus sesui takaran.

  8. Konsumsi sebuah keju untuk membantu membunuh bakteri dalam mulut kita, karena keju kaya dengan kalsium, dan masih banyak lagi yang mengadung vitamin dalam keju sehingga bermanfaat untuk meningkatkan produksi air dalam mulut, dan mengurangi tumbuhnya karang gigi yang sangat mengganggu gigi anda.

  9. Konsumsi vitamin C juga bisa mengatasi bau mulut, karena vitamin C dapat membunuh pertumbuhan bakteri. Dapatkan vitamin C dari buah dan makanan lain, jangan dari suplemen, karena itu hanya justru memperparah bau mulut.

  10. Sebaiknya jangan sering menggunakan obat kumur.
Jika anda lakukan cara-cara di atas, maka bau mulut anda akan hilang, tapi semuanya tidak instan, dan itu butuh proses yang panjang. akan tetapi jika anda melakukannya dengan benar, maka bau mulut anda yang menjadi masalah selama ini akan hilang dan tidak kembali lagi.
Demikianlah artikel pembahasan tentang Cara Menghilangkan Bau Mulut, semoga tips di atas sangat membantu anda, dan selalu jaga kesehatan mulut setiap saat.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dodydank

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.