Sabtu, 07 Juni 2014

Cara Mengobati Mata Minus

Tanpa kita sadari, ternyata di sekeliling kita banya sekali orang-orang yang menggunakan kaca mata akibat kurangnya daya penglihatan disebabkan mata yang minus. tapi tidak perlu khawatir, disini kita akan membahas bagaimana Cara Mengobati Mata Minus. bagi yang sudah menggunakan kacamata bisa langsung mengikuti tips ini. asalkan minusnya tidak begitu parah seperti hampir mau katarak, karena obat dari katarak berbeda dengan yang kita bahas kali ini.

Sebelum lebih jauh membahas Cara Mengobati Mata Minus, akan lebih baik jika kita dapat mengetahui penyebab mata minus. tanpa kita sadari, atau kita memang sengaja, bahwa jaman sekarang kehidupan kita lebih banyak berada di depan laptop atau computer. Nah kebiasaan yang berlebihan ini akan membuat mata kita minus, benar tidaknya ini berdasarkan fakta, hal ini terjadi pada anak-anak yang gemar sekali bermain di depan komputer secara berlebihan. jadi mari sebelum terlambat atau terlalu parah kita rubah pola hidup kita menjadi lebih sehat lagi.

Berikut beberapa tips atau Cara Mengobati Mata Minus yang dapat kamu lakukan dengan sangat mudah,
  1. Biasakan minum jus wortel atau jus pepaya setiap harinya, karena kandungan vitamin A pada wortel dan pepaya didalamnya sangat bagus untuk mata.
  2. Dengan mencipratkan air ke area mata secukupnya
  3. Menggelengkan kepala ke arah bawah kemudian ke arah atas sebanyak 10x
  4. Berdiri tegak, lalu miringkan badan ke kanan dan kiri sebanyak 10x
  5. Menggelengkan kepala ke arah kiri kemudian ke arah kanan sebanyak 10x
  6. Lirikkan mata ke bawah dan atas 10x
  7. Lirikkan mata ke kiri dan kanan, Anda bisa menggunakan jari untuk titik pusatnya
  8. Memijat sekeliling mata memakai jari telunjuk 10x
Cara Mengobati Mata Minus
Dari 8 cara itu, ini ada juga tips yang sering di lakukan oleh orang-orang, yaitu Basking, basking adalah melihat matahari dengan keadaan mata kita tertutup, dengan sedikit senam leher kanan kiri, dan lakukan setiap hari dengan durasi +- 5 menit.

Demikianlah tips atau Cara Mengobati Mata Minus, semoga dengan cara sederhana ini mata kamu kembali normal dan sehat seperti dahulu. jika cara ini tidak berhasil, alangkah lebih baik kamu konsultasi kan ke dokter specialis mata, agar kita tahu apa penyebab utama mata kita minus, semoga bermanfaat ya.

Cara Mengobati Mata Minus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dodydank

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.