Senin, 09 Juni 2014

Cara Mengobati Sakit Kepala

Cara Mengobati Sakit Kepala - Sakit kepala sering kali menyerang orang dewasa, tapi tidak menutup kemungkinan terjadi pada remaja. akan tetapi orang tua lebih sering terkena sakit kepala, ini di sebabkan kondisi tubuh yang sudah mulai tidak stabil, di tambah lagi dengan pola hidup yang kurang sehat. Sakit kepala juga bisa menyebabkan kematian, hal itu terjadi jika kita menyepelekannya, maka dari itu jangan anggap remeh terhadap sakit kepala.

Sakit kepala ada bermacam-macam, ada sakit kepala migran, total, dan juga sakit kepala bagian belakang. semua sakit itu harus dapat perhatian penuh agar tidak berlarut-larut menjadi parah dan berakibat fatal. Tetapi ada beberapa Cara Mengobati Sakit Kepala yang bisa anda lakukan dengan mudah, yaitu:

Pakai Minyak Peppermint Atau Kayu Putih
Minyak kayu putih atau minyak peppermint bisa membuat pernapasan dan tubuh rileks. Anda bisa mengoleskan minyak kayu putih di sekitar leher atau samping kening. Biasanya sakit kepala muncul jika stres atau tekanan pekerjaan. Maka siapkan minyak alami ini di dalam tas.

Minum Teh atau Minuman Hangat
Minuman hangat juga bisa membuat tubuh lebih rileks, Anda yang sedang demam biasanya ingin minum yang hangat-hangat. Pilihlah teh hangat yang diseduh sendiri, beri sedikit gula atau madu. Kafein dalam teh akan membantu mengurangi pembengkakan pembuluh darah penyebab sakit kepala.

Jangan Dehidrasi
Jika Anda dehidrasi, biasanya muncul rasa tidak enak dari dalam tubuh, salah satunya adalah pusing. Maka jangan biarkan diri Anda dehidrasi, ingat-ingat kapan terakhir kali Anda minum. Jika urin atau air kencing Anda sudah kuning keruh bahkan orange, maka segera minum air.

Makan Kari
Saran ini mungkin aneh, tetapi manjur. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Rowett Research Institute, Skotlandia menemukan bahwa rempah-rempah dalam kari bisa menjadi penghilang rasa sakit alami. Maka nikmati sepiring kari ayam yang dapat membuat perut kenyang dan menghilangkan sakit kepala secara alami.

Cara Mengobati Sakit Kepala

Perhatikan Makanan Sehari-Hari
Sering sakit kepala? Coba perhatikan lagi makanan sehari-hari yang Anda konsumsi. Beberapa orang alergi dengan MSG, cokelat, keju, nitrat dan kafein. Coba lebih perhatikan kapan saja rasa pusing muncul, apakah setelah mengonsumsi makanan tertentu? Jika iya, hindari makanan tersebut.

Beberapa cara di atas adalah berdasarkan pengalaman dari orang-orang yang sering mengalami sakit kepala. dan cara ini sangat alamiah tanpa obat dan kita tidak perlu takut dengan efek samping negatif. Cara Mengobati Sakit Kepala ini juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak, jadi kita bisa lebih hemat dalam menangani sakit kepala, akan tetapi apabila cara ini tidak berhasil, segeralah ke dokter untuk konsultasi agar kita mengetahui penyebab sakit kepala.

Cara Mengobati Sakit Kepala Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dodydank

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.