Selasa, 01 Juli 2014

Cara Mengobati Asam Urat

Cara Mengobati Asam Urat - Asam urat adalah suatu penyakit yang terjadi pada sendi-sendi tubuh manusia. seperti pada sendi tangan, kaki, jari, tumit dan dan lain-lain. nyeri pada persendian yang diakibatkan oleh asam urat sangat sakit sekali. jika dibiarkan terlalu lama, maka bagian pesendian akan meradang dan terlihat membengkak.

Asam urat disebabkan oleh konsumsi zat purin secara berlebihan, sehingga purin di olah menjadi asam urat oleh tubuh. setiap manusia pasti mempunyai zat purin, akan tetapi tidak semua orang mempunya kadar purin yang sama. ada yang berlebihan, ada yang kekurangan atau ada yang normal.

Berikut 6 Cara Mengobati Asam Urat yang dapat anda lakukan.

# Perbanyak Mengonsumsi Air Putih
Minumlah air putih minimal 8 - 10 gelas per hari. Tujuannya yaitu untuk mengencerkan urin sehingga dapat menghambat proses terbentuknya asam urat berlebih. Karena jika tubuh kita kurang cairan, maka pergkristala asam urat akan mudah terbentuk. Selain itu, minum air juga dapat memperbaiki fungsi ginjal dan mempermudah ginjal untuk membuang/megeluarkan zat asam urat yang dihasilkan oleh zat purin

# Kurangi Makanan Yang Tinggi Zat Purin
Kurangi mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat purin misalnya, jeroan, seafood, ekstrak daging (abon, dendeng), makanan yang sudah dikalengkan dsb. Untuk lebih jelasnya, nanti akan saya jelaskan dalam artikel tentang pantangan-pantangan bagi penderita penyakit Asam Urat.

# Perbanyak Makanan yang Bersifat Basa
Dalam bukunya yang berjudul "Alkalinize Or Die" Dr Theodore A mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi makanan yang bersifat basa (buah-buahan, sayuran segar, serta biji-bijian rendah lemak) dapat menetralkan asam tubuh (darah dan urin), dan hal tersebut akan membantu mempermudah ginjal dalam mengeluarkan asam urat.

Cara Mengobati Asam Urat

# Konsumsi Jus Buah Cerry 
Minumlah jus buah cerry setiap hari secara rutin, tujuannya yaitu untuk membantu darah dan urin dalam mengimbangi sifat keasamannya. Selain itu, buah cerry juga kaya akan nutrisi dan kalium, sehingga dapat mengatasi rasa nyeri yang ditimbulkan oleh asam urat.

# Konsumsi Jus Lemon
Konsumsilah buah lemon / jus lemon, karena dengan mengonsumsi jus lemon, akan merangsang tubuh untuk membentuk / memproduksi kalsium kabonat yang berfungsi untuk menetralkan asam urat.

# Perbanyak Konsumsi Vitamin C
Vitamin C dapat membantu mengurangi kadar asam urat dalam tubuh.disarankan untuk mengonsumsi vitamin C 1000mg/jam pada awal serangan nyeri akibat asam urat. Setelah itu 500-300mg / hari sebagai langkah pencegahan.

Demikian lah langkah terbaik Cara Mengobati Asam Urat yang sehat dan alami. semoga dengan cara-cara diatas, penyakit asam urat anda sembuh dan tidak kembali lagi. usahakan setelah sembuh untuk tetap menjaga pola hidup yang sehat. jangan mengonsumsi sesuatu secara berlebihan. buatlah aturan hidup sehat.

Cara Mengobati Asam Urat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dodydank

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.