Kamis, 03 Juli 2014

Cara Mengobati Diare Pada Anak

Cara Mengobati Diare Pada Anak - Ketika anak anda diare, pasti membua bunda kebingungan. sibuah hati terus menangis menahan sakit perut yang luar biasa. jika orang dewasa yang bisa menahan saja bisa terasa sangat sakit, apalagi anak kecil yang masih balita.

Diare adalah penyakit yang terjadi pada saluran pencernaan,. yaitu seringnya buang air besar secara berlebihan dengan feses yang 80 persen berupa cairan. Diare ini biasanya di barengi dengan gejala mual-mual bahkan si penderita juga ada yang sampai muntah-muntah. kondisi sepeti ini lah yang membuat cairan pada tubuh berkurang bahkan terkuras habis. efeknya adalah, membuat tubuh manusia menjadi lemas, karena kekurangan cairan. bayangkan hal ini jika terjadi pada anak balita.

Sebelum semuanya berlanjut lebih parah,  ikuti ulasan bagaimana Cara Mengobati Diare Pada Anak ? berikut cara terbaik yang harus bunda lakukan untuk sibuah hati.

1. Beri asupan cairan yang mencukupi
Efek samping yang paling berbahaya dari diare adalah dehidrasi. Jika bayi Anda masih tergantung pada ASI, teruslah menyusui bayi secara teratur. Jika tidak, berikan banyak bayi cairan untuk menjaga tubuh mereka tetap terhidrasi.

2. Oralit 
Bila bayi menderita diare, buatkan mereka campuran garam, gula dan air. Berikan larutan yang disebut oralit ini untuk bayi sehingga tubuh mereka dapat mengganti garam tubuh yang hilang ketika diare.

3. Berikan makanan yang mudah dicerna
Berikan makanan yang mudah dicerna seperti nasi lembut, pisang atau bubur. Jangan memberikan makanan yang terbuat dari sereal atau semacamnya karena itu akan susah dicerna.

4. Pijat gusi bayi
Terkadang, diare pada bayi disebabkan oleh rasa sakit ketika tumbuh gigi. Dalam hal ini, berikan bayi mainan yang aman untuk dikunyah. Anda juga dapat memijat gusi bayi dengan jari-jari Anda untuk meringankan rasa sakitnya.

5. Berikan air 
Salah satu solusi yang paling umum untuk mengatasi diare pada bayi adalah dengan memberikan banyak air. Air dapat meredakan rasa sakit di perut dan juga melepaskan gas dari perut bayi.

Cara Mengobati Diare Pada Anak

Jangan tunggu terlalu lama, kasihan kepada sibuah hati yang terus menangis, tangani secara cepat agar sibuah hati cepat sembuh. demikianlah Cara Mengobati Diare Pada Anak yang bisa anda lakukan untuk proses penyembuhan diare agar tidak semakin parah.

Cara Mengobati Diare Pada Anak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dodydank

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.