Kamis, 03 Juli 2014

Ciri Ciri Orang Hamil

Ciri Ciri Orang Hamil - Kehamilan memang sangat didambakan pada keluarga, apalagi pada pasangan yang baru menikah. dengan keingingan yang sangat kuat, seringkali seorang wanita hinggi mimpi hamil, itu semua disebabkan oleh kerinduannya ingin mempunyai buah hati.

Namun karena kurangnya pengalaman, banyak dari pasangan baru menikah sering bertanya kesana kemari, ada pula yang langsung konsultasi ke dokter kandungan. hanya untuk menanyakan bagaimana dan sepeti apa ciri-ciri orang hamil. apapun mereka lakukan demi mendapatkan momongan.

Karena terbatasnya pengalaman pasangan yang baru menikah, kini kami hadirkan beberapa Ciri Ciri Orang Hamil yang dapat anda simak. mungkin hal ini sudah terjadi pada diri anda, jika memang iya, anda 80 persen di nyatakan hamil. berikut ciri ciri nya,

1. Rasa capek dan lelah juga mudah mengantuk yang berlebihan akibat perubahan hormonal dan kinerja organ vital yang meningkat seperti ginjal, jantung dan paru-paru akibat pertumbuhan dan perkembangan janin dalam tubuh wanita yang mengandung.

2. Payudara membesar karena pada wanita hamil akan memproduksi hormon esterogen dan progesteron yang lebih meningkat, dan juga payudara akan terasa lebih sensitif akan terasa sakit dan nyeri bila dipegang.

3. Pusing - sakit kepala akibat faktor fisik seperti kelelahan dan tekanan darah juga bisa diakibatkan karena emosianal perasaan tegang dan depresi.

4. Mual dan Muntah yang dipicu peningkatan hormon HCG (Human chorionic Gonadotrophin) pada aliran darah dan saluran kencing yang akan berefek pada lapisan perut terasa perih yang dapat menimbulkan mual dan muntah.

5. Sering kencing (buang air kecil) akibat kandung kemih tertekan oleh keberadan janin yang tumbuh juga akibat peningkatan sirkulasi darah, pada kandung kemih juga lebih cepat dipenuhi urice karena adanya peningkatan hormon kehamilan.

6. Susah buang air besar (Sembelit) karena pada wanita hamil hormon progesterone meningkat yang mengendurkan otot-otot rahim dan juga otot dinding usus penyebab membuat susah buang air besar.

7. Ingin buang air liur (meludah) akibat perubahan hormon estrogen sehingga membuat ingin meludah namun kondisi tersebut biasanya akan menghilang dengan sendirinya memasuki trimester kedua.

8. Temperatur suhu basal tubuh meningkat selama terjadi kehamilan

9. Munculnya bercak darah bisa menjadi tanda kehamilan yang terjadi pada wanita hamil 1 minggu sampai 10 hari masa kehamilan akibat terjadi ovulasi atau pembuahan akibat menempelnya embrio pada didinding rahim. Munculnya bercak darah atau flek yang biasanya diikuti kram perut yang secara teratur sampai pada trimester kedua.

10. Terlambat datang bulan atau menstruasi, dimana mestruasi terjadi bila sel telur tidak dibuahi dan pada orang hamil ketika sel telur dibuahi maka menstruasi tidak akan terjadi lagi.

Ciri Ciri Orang Hamil

JIka benar anda mengalami hal-hal diatas, berarti 80 persen anda dinyatakan Hamil. untuk lebih memastikan dari hasil gejala-gejala diatas, lebih baik anda periksakan ke bidan atau dokter kandungan. supaya prediksi dari gejala terbukti secara klinis. semoga pembahasan tentang Ciri Ciri Orang Hamil kali ini sangat bermanfaat bagi anda pasangan yang baru menikah.

Ciri Ciri Orang Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dodydank

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.