Rabu, 09 Juli 2014

Cara Mengobati Hidung Tersumbat

Cara Mengobati Hidung Tersumbat - Saat hidung tersumbat membuat kita susah tidur, ini disebabkan susahnya bernafas saat kita berbaring. apabila dalam keadaan berdiri, biasanya hidung tersumbat tidak bermasalah. hidung tersumbat ini biasanya disebabkan oleh flu yang tidak kunjung sembuh atau baru saja mengalami flu atau filek.

Biasanya penderita akan sembuh dengan sendirinya, karena tubuh sebenarnya sudah mempunya imun tersendiri untuk melawan bakteri yang menggangu pada tubuh manusia. akan tetapi apabila tidak kunjung sembuh dan anda sudah tidak sabar, alangkah baiknya anda coba Cara Mengobati Hidung Tersumbat berikut ini.

1. Steaming
Steaming masih menjadi cara yang terbaik untuk bisa menenangkan peradangan dan juga bisa membuat bernapas dengan mudah. ketika anda mengalami masalah dengan hidung tersumbat.

Caranya melakukan Steaming Ambil baskom yang telah berisi air mendidih lalu kurungi kepala anda dengan handuk sehingga uap langsung terhirup ke hidung langsung mengenai wajah. dengan cara Ini dapat memungkinkan mengalirkan lendir dari tubuh.

2. Air Hangat
Air putih sangat penting untuk menjaga tubuh agar tidak terdehidrasi sepanjang waktu. Hal ini secara tidak langsung dapat meringankan saluran hidung yang teriritasi dan mencegah penyumbatan sinus.
Caranya Anda bisa minum air hangat untuk dapat mengeluarkan racun dari tubuh anda dan melegakan hidung tersumbat.

3. Posisi Kepala Saat Tidur
Caranya Tinggikan kepala anda dengan menopangnya dengan bantal tambahan. dengan cara Ini akan sangat memungkinkan lendir yang terjebak dalam hidung untuk segera keluar.

Cara Mengobati Hidung Tersumbat

4. Minuman Jeruk Hangat
Caranya adalah dengan minum air jeruk nipis hangat. Minuman sehat ini juga membantu menjaga kekebalan tubuh. Apalagi jika perasan jeruk tadi ditambahi dengan madu.

5. Makanan Pedas
Mengonsumsi makanan pedas juga bisa bermanfaat untuk dapat melegakan hidung yang tersumbat. Rasa pedas dari makanan akan membuat lendir dalam hidung mengalir keluar dengan sendirinya.

6. Mandi Air Hangat
Mandi air hangat bisa dapat membantu mengatasi masalah hidung yang tersumbat. Uap dari air hangat dapat menembus hidung dan sekaligus melegakannya.

7. Teh Herbal 
Teh Herbal merupakan obat paling aman untuk mengatasi masalah hidung tersumbat. Uap yang dilepaskan oleh Teh Herbal tersebut akan dapat membantu menenangkan iritasi di saluran hidung. Teh herbal juga dapat digunakan untuk mengencerkan lendir dan memperbaiki drainase hidung.

8. Minyak Kayu Putih
Ini adalah salah satu obat herbal yang baik untuk hidung tersumbat. Caranya Tuang beberapa tetes minyak kayu putih ke dalam baskom berisi air mendidih dan hirup uap air itu selama 10 menit. Hidung akan kembali lega dan tak tersumbat.

Nah sudah anda lakukan belum 8 hal diatas, rasakan perbendaannya, dan sekarang mungkin anda sedikit merasa lega dan bisa tidur dengan nyenyak tanpa susah untuk bernafas. jika hal ini juga tidak kunjung membaik, segera pergi kedokter terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. demikianlah Cara Mengobati Hidung Tersumbat

Cara Mengobati Hidung Tersumbat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dodydank

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.