Sabtu, 12 Juli 2014

Cara Mengatasi Stres pada Ibu Hamil

Cara Mengatasi Stres pada Ibu Hamil - Stress adalah sebuah gangguan pikiran yang membuat seseorang bingung, seperti halnya otak hampir tak lagi mampu untuk bekerja, hal ini biasanya dikarenakan tekanan-tekanan tertentu pada pikiran manusia yang pada akhirnya otak tak mampu untuk bekerja semaksimal mungkin.

Kebiasaan yang telah ada, penyebab utama dari stress biasanya disebabkan terlalu lelah, pusing dengan pekerjaan, atau terlalu memikirkan sesuatu hiangga kinerja otak menjadi down.

Stres Pada Ibu Hamil adalah hal biasa, akan tetapi jangan terlalu lama dibiarkan, karena akan mempengaruhi perkembangan otak si buah hati yang masih berada didalam kandungan. untuk itu Cara Mengatasi Stres pada Ibu Hamil paling terbaik adalah dengan melakukan beberapa hal berikut.

# Memakan Makanan Yang Sehat
Saat anda sedang hamil, hiduplah secara sehat, makan yang teratur dan usahakan 4 sehat lima sempurna. disamping dapat menghilangkan stress, juga sangat baik untuk pertumbuhan janin. dengan makanan sehat juga membuat tubuh menjadi fit dan anda tidak mudah kelelahan yang mengakibatkan stress.

# Mendengarkan Musik Klasik
Musik klasik dipercaya dapat membuat pikiran atau otak menjadi rileks atau lebih santai bagi seseorang yang mendengarkannya. terlebih pada ibu hamil, selain baik untuk merangsang perkembangan otak janin, juga sangat baik untuk mengurangi stress.

# Istirahat Yang Cukup
Istirahat sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. saat anda sedang hamil, jangan terlalu memaksakan diri untuk beraktivitas sampai-sampai anda melupakan waktu istirahat. dengan istirahat yang cukup akan membuat tubuh terus terasa bugar, ini adalah salah satu pola hidup yang sehat.

# Melaksanakan Senam Hamil
Senam akan membuat otot-otot yang tegang menjadi lemas kembali. dimana biasanya ibu hamil yang suka beraktivitas akan terasa pegal dan capek pada seluruh otot maupun persendian. dengan senam membuat tubuh rileks dan lebih bugar, yang akan berdampak mengurangi stress saat hamil.

cara-mengatasi-stres-pada-ibu-hamil

Jika ibu yang sedang hamil selalu mengamalkan pola hidup yang sehat, seperti makan makanan 4 sehat lima sempurna, senam untuk peregangan otot, dan istirahat yang cukup, maka setress saat hamil tidak akan anda temukan lagi. demikianlah Cara Mengatasi Stres pada Ibu Hamil yang dapat anda lakukan, semoga tipsnya bermanfaat.

Cara Mengatasi Stres pada Ibu Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dodydank

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.