Sabtu, 05 Juli 2014

Cara Mengobati Katarak

Cara Mengobati Katarak - Katarak adalah suatu penyakit pada mata yang mengakibatkan penderita bisa mengalami rabun jauh bahkan dapat menyebabkan buta secara permanen. penyakit katarak bisa menyerang siapa saja, baik usia tua maupun muda. bila sudah terkena katarak masih ringan, segeralah berobat agar tidak berkelanjutan dan membuat kebutaan.

Mengobati katarak bisa dengan bantuan medis, yaitu datang ke dokter specialis mata dan kita akan mendapatkan perawatan sesuai ketentuan medis. akan tetapi kita juga bisa melakukan pengobatan sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alam yang aman. berikut Cara Mengobati Katarak yang bisa anda lakukan.

1. Wortel
Wortel dengan nama ilmiahnya Daucus carota merupakan tanaman yang multi fungsi. Selain sebagai bahan sayuran, juga bisa dijadikan jus. Dengan Rutin mengkonsumsi wortel setiap harinya, dipercaya mampu mengatasi katarak serta beberapa jenis gangguan mata lainnya.

2. Labu
Labu merupakan tanaman yang sering dijadikan sayuran, minuman jus yang menyegarkan dan juga sebagai bahan utama dalam pembuatan kue. Untuk penyakit katarak, kita dapat mengekstrak atau membuat jus dari bunga labu. Terapkan jus ini pada kelopak mata, sebanyak dua kali sehari selama lima belas menit.

3. Madu Murni
Madu murni sering digunakan untuk megatasi masalah katarak. Dengan menerapkan beberapa tetes madu ke mata, akan bertindak positif dalam menyembuhkan katarak anda.

4. Adas manis
Beberapa orang percaya bahwa Adas manis juga membantu dalam mengobati katarak. Cukup dengan mengkonsumsi 6 gram adas manis setiap pagi dan pada malam hari secara rutin. Untuk hasil yang lebih baik, kita bisa mencampurnya dengan bubuk ketumbar dengan jumlah atau proporsi yang sama dengan Adas manis.

5. Almond dan Merica
Sebuah obat rumah yang efektif untuk katarak akan terdiri dari almond dan merica. Dengan menghaluskan Almond sebanyak 7 buah lalu dengan merica½ gram lalu dilarutkan dalam air biasa, dipercaya mampu mengatasi penyakit katarak.

6. Kapulaga (Elettaria cardamomum)
Kapulaga dengan nama ilmiah Amomum compactum  merupakan tanaman herbal yang dapat mengatasi masalah katarak. Kombinasi kapulaga dan susu sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.

Caranya adalah dengan menghaluskan 2 buah kapulaga lalu menuangkannya dalam segelas susu. Rebus ramuan tersebut hingga mendidih lalu biarkan hingga menjadi suam-suam kuku. Dengan rutin meminum ramuan diatas setiap malamnya, akan memberi manfaat untuk menghilangkan katarak pada mata anda.

7. Diet untuk Katarak
Diet bawang putih sebanyak 2-3 siung setiap harinya, buah jeruk, anggur serta makan salad mentah, konsumsi bayam, kembang kol, lobak, fenugreek, serta beberapa kacang-kacangan, akan sangat membantu dalam menyembuhkan penyakit katarak anda.

Cara Mengobati Katarak

Sebelum semuanya berlanjut lebih buruk, lebih baik anda ikuti Cara Mengobati Katarak seperti diatas. dari pengalaman yang ada, cara di atas sangat ampuh. akan tetapi jika anda sudah melakukan dengan benar dan tetap tidak ada perubahan, lebih baik anda konsultasikan kedokter specialis mata.

Cara Mengobati Katarak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dodydank

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.