Sabtu, 05 Juli 2014

Cara Mengobati Maag

Cara Mengobati Maag - Penyakit maag atau juga dikenal dengan sebutan radang lambung yang disebabkan kadar asam lambung meningkat dam mengakibatkan rasa sakit dan perih pada lambung. Secara garis besar, penyakit maag itu terbagi dua, pertama adalah mah akut dan kedua adalah maag kronis. Meski arti dari keduanya berbeda, namun efek yang ditimbulkan tetap sama, yaitu rasa perih yang berlebihan pada lambung.

Asam lambung akan naik, jika kondisi tubuh kita sedang tidak fit, dan juga dipicu dengan terlalu banyaknya mengonsumsi makanan yang mengandung asam secara belebihan. jika hal ini terjadi tentu akan mengundang simaag datang kembali. maka dari itu, biasanya penderita tidak mau memakan makanan atau minuman yang mengandung asam secara berlebihan.

Banyak Cara Mengobati Maag yang dapat anda temukan dimana saja, baik saran dari dokter atau teman dekat maupun keluarga. kali ini kita akan membedah bagaimana cara pengobatan yang aman tanpa khawatir akan efek negatif yang ditimbulkan. berikut adalah cara yang dapat anda lakukan dengan mengonsumsi bahan alami.

# Daun Jambu Biji
Selain dapat digunakan untuk mengobati sakit perut dan sariawan, daun jambu biji juga berkhasiat dalam mengatasi sakit maag. Caranya, sediakan 8 lembar daun jambu biji yang masih segar, kemudian dicuci bersih. Rebus dengan 1,5 liter air bersih hingga mendidih. Setelah dingin, airnya disaring dan ramuan tersebut diminum secara rutin 3 kali sehari. Pagi, siang dan malam hari sebelum tidur.

# Temulawak
Tak bisa dipungkiri, temulawak memang tanaman berkhasiat yang hampir selalu ada dalam ramuan tradisional terutama pembuatan jamu. Namun kali ini kita akan menggunakan temulawak untuk mengobati sakit maag. Caranya, 1 rimpang temulawak diiris tipis-tipis dan diangin-anginkan sebentar, kemudian direbus dengan 5-7 gelas air sampai mendidih. Setelah dingin, saring airnya dan diminum 1 kali sehari 1 gelas.

# Daun Salam
Daun salam biasanya digunakan untuk penyedap masakan seperti pindang gunung, pepes, tumis-tumisan dan masakan lainnya. Namun selain dijadikan bumbu masak, daun salam juga bisa digunakan untuk mengatasi penyakit maag. Caranya, rebus 15-20 lembar daun salam dengan setengah liter air hingga mendidih. Tambahkan gula batu secukupnya supaya rasanya sedikit enak. Minum setiap hari sampai rasa penuh dan perih di lambung hilang.

# Daun Keji Beling
Keji beling biasanya digunakan oleh masyarakat di pedesaan sebagai tanaman pagar untuk membatasi perkebunan atau tanah. Selain itu, daun dari tanaman ini bisa menyembuhkan sakit maag. Caranya pun cukup mudah, cukup sediakan 3 lembar daun keji beling segar kemudian digunakan sebagai lalapan alias dimakan sebagai teman nasi. Lakukan secara teratur dan hindari makanan pedas dan asam.

# Biji Pala
Sama seperti daun salam, biji pala biasa digunakan masyarakat Indonesia sebagai bumbu masak, misalnya soto, sup atau masakan berkuah lainnya. Namun selain fungsinya sebagai bumbu masak, biji pala juga berkhasiat sebagai obat maag tradisional. Jadi jika Anda mengalami sakit maag ambil 1 gram serbuk biji pala, 6 gram serbuk buah pisang batu diseduh dengan 100 ml air bersih. Ulangi pengobatan tersebut selama 30 hari.

Cara Mengobati Maag

Bahan-bahan diatas tentu sangat mudah untuk ditemukan di sekitar rumah anda. disamping mudah juga yang terpenting adalah aman tanpa efek negatif dan kita tidak usah merasa khawatir. demikianlah Cara Mengobati Maag yang baik dan benar. semoga penyakit anda berangsur sembuh.

Cara Mengobati Maag Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dodi Atmaja

0 comments:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.