Jumat, 19 April 2013

Tips Perawatan Wajah Berminyak

Tips Perawatan Wajah Berminyak - wajah berminyak sering membuat kita gusar, karena akan terasa panas dan risih di wajah, apalagi saat kita beraktivitas di luar, dan terkena sinar matahari yang berlebihan sehingga menimbulkan keringat serta berminyaknya wajah membuat wajah terasa gatal dan tebal. wajah berminyak juga dapat membuat sebagian dari kita tidak percaya diri saat kita punya pekerjaan di lapangan atau di luar kantor, karena dengan itu wajah kita akan selalu terlihat kusam. kusam di sini di sebabkan bercampurnya minyak dan debu yang menempel di kulit wajah kita.

Penyebab Kulit Wajah Berminyak juga bisa di sebabkan pada pola makan yang buruk, bisa saja anda terlalu berlebihan dalam mengonsumsi makanan-makanan yang mempunyai kadar lemak tinggi, atau bisa juga di sebabkan keadaan hormon yang tidak seimbang saat anda berada pada masa puber, kulit wajah berminyak juga dapat memicu tumbuhnya jerawat di area wajah.

nah untuk mencegah wajah berminyak, berikut ada beberapa Tips Perawatan Wajah Berminyak yang dapat anda lakukan dengan mudah,

#Cuci wajah dengan sabun dan air hangat minimal tiga kali sehari. Mencuci dengan air hangat dapat melarutkan dan membasuh minyak pada permukaan kulit lebih efektif dibandingkan dengan mencuci wajah menggunakan air dingin. Untuk sabunnya, sebaiknya gunakan sabun khusus untuk wajah berminyak agar hasilnya lebih maksimal.

#Lakukan perawatan wajah menggunakan masker. Pada umumnya, masker yang cenderung gelap dapat menyerap minyak dengan sempurna. Masker yang bisa digunakan antara lain masker lumpur atau tanah liat, masker wortel, masker lemon, masker jeruk, dan masker ketimun.

#Jika Anda memakai kosmetik, sebaiknya beli kosmetik yang berbahan dasar air. Sementara itu, untuk bedaknya dapat menggunakan bedak tabur karena bedak tabur dapat meminimalkan minyak berlebih di kulit wajah.

#Sebaiknya, hindari melakukan stimulasi kulit secara berlebihan. Exfoliating yang terlalu sering merupakan pemicu produksi minyak yang berlebihan. Jika Anda terus menerus menggosok atau scrubbing kulit juga dapat menyebabkan overstimulasi. Semakin banyak jaringan kulit yang terkelupas, dan itu akan meningkatkan produksi minyak di kulit wajah.

#Hindari iritasi pada kulit, seperti kemerahan dan kulit mengelupas. Lebih baik gunakan obat atau resep dari dokter yang mengandung retinol untuk mengontrol kulit berminyak.

#Biasakan hidup sehat dengan cara olahraga teratur. Hal itu dapat membantu meningkatkan sirkulasi dan meningkatkan aliran darah. Berkeringat itu sangat baik untuk kulit karena dengan berkeringat dapat membantu menghentikan kulit berminyak dan mengurangi frekuensi jerawat.

sangat mudah bukan, semoga kulit wajah berminyak yang dapat mengganggu aktivitas anda bisa teratasi dan hilang tanpa kembali lagi, demikianlah Tips Perawatan Wajah Berminyak yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat dan semoga berhasil ya :)

Tips Perawatan Wajah Berminyak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dodydank

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.