Selasa, 27 Mei 2014

Tips Perawatan Rambut Berhijab

Halo sobat gaul, kembali lagi nih buat ngasi pencerahan, cie,, oke ladies, kini kita akan membahas Tips Perawatan Rambut Berhijab. kenapa tema kali ini tentang seputar hijab, ya karena perawatan rambut kali ini agak sedikit berbeda, karena butuh lebih detail, sebab jika kita salah melakukannya bisa saja rambut atau kulit kepala menjadi gatal.

So selama ini yang menjadi masalah bagi perempuan untuk berhijab mungkin salah satunya karena takut rambut kusut atau kulit kepala menjadi gatal, tapi tidak sepenuhnya ini menjadi sebuah alasan, nah biar para hijaber nyaman dengan kesehariannya, mungkin kamu bisa ikutin Tips Perawatan Rambut Berhijab sebagai berikut yang akan kita ulas. Penasaran seperti apa, jangan kemana-mana tetap tenang membaca :)

1. Pilihlah jilbab yang berbahan katun atau kaus, karena pori-porinya bisa melancarkan sirkulasi udara. Kenakan model jilbab yang praktis. Model jilbab tumpuk membuat kulit kepala berkeringat dan memicu ketombe.

2. Saat menggunakan jilbab, rambut harus benar-benar kering. Rambut yang basah atau lembap dapat memicu timbulnya ketombe dan bau tak sedap.

3. Pilih jilbab dengan warna lembut, karena dapat memberi efek sejuk ke kulit kepala sehingga folikel rambut tidak terhambat dalam pertumbuhan rambut.

4. Jaga kebersihan rambut dan kulit kepala. Keramas teratur minimal dua-tiga kali seminggu dan pilih produk rambut -sampo, conditioner, masker, serum- yang sesuai dengan jenis rambut serta kebutuhan Anda.

Tips Perawatan Rambut Berhijab

5. Selalu sisir dan rapikan rambut sebelum dan sesudah mengenakan jilbab. Gunakan sisir plastik bergigi jarang untuk mengurangi kerontokan. Hindari menyisir dari garis belahan rambut karena awal kerontokan bisa bermula dari garis belahan rambut.

6. Perhatikan cara mengikat rambut. Jika rambut Anda panjang, gelung atau ikat dalam kondisi renggang dan pilih ikat rambut yang lembut. Hindari jepitan besi atau karet gelang karena bisa menyebabkan kerusakan rambut akibat pergesekan dengan bahan tersebut. Mengikatnya terlalu kuat juga bisa menimbulkan rasa pusing di kepala.

7. Penuhi nutrisi rambut dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan protein dan vitamin B6, B12, dan C, serta vitamin pendukung rambut lainnya.

Nah ladies, ke 7 tips tersebut perlu kamu lakuin supaya kamu nyaman dalam berhijab, meskipun sedang beraktivitas di luar, di tengah panas, kamu bisa tetap nyaman. dan tidak mengganggu aktivitas tentunya. semoga Tips Perawatan Rambut Berhijab kali ini bisa membuat kamu lebih nyaman tapi tetap fashionable ladies.

Tips Perawatan Rambut Berhijab Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dodi Atmaja

0 comments:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.