Selasa, 17 Juni 2014

Cara Mengobati Insomnia

Cara Mengobati Insomnia - Susah tidur disaat malam hari bukanlah hal yang menyenangkan, banyak dari kita terkena insomnia dan ingin bisa tidur dengan nyenyak dimalam hari, tapi semua itu tidak bisa karena sedang terserang penyakit susah tidur malam hari. Tidak bisa tidur dimalam hari mengakibatkan tubuh kehabisan kalori dan membuat kita lemas dikala pagi hari. tentu hal ini sangat menggangu aktivitas kita sehari-hari.

Insomnia disebabkan oleh faktor psikologis, namu faktor-faktor lain juga bisa membuat orang menjadi susah tidur, seperti karena kebiasaan bergadang, stress karena pekerjaan, atau terlalu banyak minum yang mengandung kafein tinggi. jika semua hal itu anda pernah melakukan, mungkin itulah salah satu penyebabnya. sebaiknya anda hindari, dan mulailah untuk hidup sehat.

Akan tetapi anda tidak perlu khawatir, karena insomnia bisa kita sembuhkan atau kita atasi, mari kita lihat Cara Mengobati Insomnia secara lengkap. berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan di saat insomnia menyerang.

#pertama
Sebaiknya anda menjauhkan gadget dari tempat tidur. Membawa gadget ke tempat tidur merupakan salah satu kebiasaan buruk masyarakat modern saat ini karena gadget bisa membuat anda tidak fokus untuk istirahat. Gadget tidak hanya mengganggu tidur, tetapi juga dapat menggangu organ kita yang lainnya seperti seperti otak dan dapat menurunkan fungsi organ-organ seksual karena radiasi yang dihasilkan oleh telpon genggam ataupun gadget lainnya.

#kedua
Konsumsilah makanan yang mengandung potasium dan magnesium tinggi seperti pisang dan kacang almond. Buah pisang mempunyai kandungan triptofan yang bisa membuat anda lebih cepat tidur dan tidur nyenyak karena hormon otak anda lebih tenang.

#ketiga
Hindari bergadang dan tidurlah secara teratur. Terlalu sering tidur larut malam (bergadang) dan jadwal tidur yang tidak teratur bisa membuat anda kesulitan untuk tidur di malam hari. Selain itu, hindari juga tidur siang bila anda ingin mendapatkan durasi tidur yang lebih lama di malam hari.

#keempat
Terapi musik menggunakan brainwave merupakan cara keempat yang bisa anda praktekan. Brainwave atau sering dikenal dengan musik beta gelombang otak bisa membantu anda untuk merasa rileks sehingga akan mudah untuk tidur karena Brainwave merupakan alunan musik yang dibuat khusus agar otak kita dalam kondisi alpha dan theta yang membuat kita merasa rileks tadi.  Anda dapat mendownload versi gratis dari musik-musik Brainwave ini dari internet atau membeli brainwave yang premium secara online.

Cara Mengobati Insomnia#kelima
Lakukan Meditasi dan latihan pernafasan. Meditasi merupakan salah satu cara yang ampuh untuk relaksasi dan sudah dikenal sejak dulu. Meditasi merupakan latihan untuk melupakan semua permasalahan hidup, sehingga dalam pikiran anda hanya berfokus pada satu titik, dengan begitu anda akan mempunyai pikiran yang jernih sehingga anda bisa mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

Jika anda lakukan dengan baik dari kelima cara di atas, maka  insomnia anda akan hilang secara perlahan untuk selamanya. Cara Mengobati Insomnia ini tergolong aman, karena tanpa obat-obatan. jangan biasakan mengonsumsi jenis obat agar bisa tidur, karena jika terlalu sering, bisa membuat tubuh anda kebal terhadap obat tidur yang berdosis kecil, lama kelamaan anda akan mengonsumsi dengan jumlah yang tidak wajar. semoga tips kali ini Bermanfaat buat anda.

Cara Mengobati Insomnia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dodi Atmaja

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.