Selasa, 15 Juli 2014

Mencegah Kram Otot Dengan Minum Air Putih

Mencegah Kram Otot - Olahraga sangat banyak manfaatnya terhadapa tubuh manusia, diantaranya adalah manfaat kesehatan, terutama kesehatan pada otot. jika sering olahraga, maka otot-otot pada tubuh tidak akan kaku. Selain itu juga dengan olahraga dapat melancarkan peredaran darah.

Pada saat-saat tertentu, tidak jarang dari kita yang baru ingin memulai olahraga, dan tiba-tiba ada beberapa masalah yang menyerang tubuh, seperti kram otot misalnya. hal ini akan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa pada bagian otot yang kaku atau bisa disebut kram. tubuh yang kram akan kaku dan tidak bisa digerakkan.


Jika hal ini sering terjadi pada anda, tidak perlu cemas, ada cara ampuh untuk Mencegah Kram Otot. Menurut pakar kesehatan, dengan mengonsumsi air yang cukup akan menghilangkan kram otot. hal ini disebabkan saat kandungan oksigen pada air yang kita minum cukup untuk tubuh, maka akan memperlancar peredaran dara keseluruh tubuh.

Saat anda ingin berlatih, jangan lupa konsumsilah air putih yang cukup. apalagi cuaca yang terik seperti indonesia, tubuh akan sangat cepat lelah, dan apabila kita kurang konsumsi air, maka tubuh akan dehidrasi, dan kram otot akan gampang sekali terjadi.

Untuk menghindari terjadinya kram otot, anda bisa minum air putih setiah hari sebelum olahraga,setidaknya satu gelas, lebih banyak lebih baik.

Disarankan untuk menambah porsi minum air putih, paling tidak 2-3 liter perhari. jika hal ini anda lakukan setiap hari, maka tubuh akan terasa bugar dan kram otot tidak akan pernah kembali lagi.

Mencegah Kram Otot

Semoga Tips Mencegah Kram Otot ini bermanfaat dan sangat membantu anda.

Mencegah Kram Otot Dengan Minum Air Putih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dodydank

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.