Jumat, 04 Juli 2014

Cara Mengobati Anemia

Cara Mengobati Anemia - Penyakit anemia kerap kita temukan di tengah-tengah masyarakat. akan tetapi banyak diantara kita mengetahui jenis penyakit ini dengan nama darah rendah atau tekanan darah rendah. penyakit ini membuat tubuh kita lemas seperti kekurangan air selama seharian. anemia disebabkan oleh kurangnya zat besi pada tubuh yang di akibatkan kekurangan vitamin. kadar hemoglobin juga sangat berpengaruh pada tubuh. jika darah yang kandungan hemoglobinya berkurang, maka efeknya ada anemia.

Seorang pasien bisa dikatakan mengalami anemia apabila konsentrasi hemoglobin ( Hb ) nya kurang dari 13,5 g/dL atau hematokrit ( Hct ) kurang dari 41% pada laki-laki, dan konsentrasi Hb kurang dari 11,5 g/dL atau Hct kurang dari 36% pada wanita.

Untuk itu mari kita cari tahu bagaimana Cara Mengobati Anemia yang baik dan benar menurut pakar kesehatan. selain kedokter kita juga bisa atasi anemia dengan cara yang berbeda, yaitu cara tradisional dengan cara mengonsumsi bahan alami seperti berikut.

1. Bawang Merah
Rebuslah 60 gram daun bawang merah dengan air secukupnya setelah itu tambahkan 1 kuning telur ayam kampung, kemudian dimakan atau dikonsumsi. Sebaiknya dikonsumsi secara teratur 2 kali sehari.

2. Hati Ayam
Ambillah hati ayam secukupnya dan tambahkanlah 10 butir angco, lalu direbus/ditim kemudian dimakan. Sebaiknya konsumsilah secara teratur 2 kali sehari untuk mengobati anemia Anda.

3. Sayuran Hijau
Sebaiknya perbanyaklah konsumsi sayuran hijau seperti bayam, seledri, lubis, kembang kol, kankung, dan kentang manis. Karena dengan mengkonsumsi dayuran hijau ini, akan bisa mengtrol berat badan sahabat dan menaikkan jumlah darah dalam tubuh.

4. Kacang Almond
Keberadaan kacang almond kaya akan zat besi yang dapat meningkatkan aliran darah dalam tubuh.

5. Buah-Buahan
Selain mengkonsumsi sayuran hijau, bagi penderita anemia juga dianjurkan untuk mengkonsumsi buah-buah segar. Seperti aprikot, semangka, apel, anggur, kismis dan buah plum yang dapat meningkatkan aliran darah dalam tubuh kita.

Cara Mengobati Anemia

cara diatas adalah cara aman yang sudah banyak diterapkan oleh penderita anemia. bahkan pada zaman dahulu nenek moyang kita hanya kenal dengan khasiat alam tanpa ada campur tangan bahan kimia. semoga Cara Mengobati Anemia ini sangat bermanfaat untuk anda yang penderita tekanan darah rendah.

Cara Mengobati Anemia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dodydank

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.