Rabu, 02 Juli 2014

Cara Mengobati Batuk Berdahak

Cara Mengobati Batuk Berdahak - Batuk adalah penyakit yang dikibatkan oleh peradangan pada tenggorokan. akibat peradangan ini akan menyebabkan 2 kemungkinan, antara batuk berdahak dan tidak berdahak. Penyakit batuk biasanya disebabkan oleh lingkungan yang tidak baik, sehingga membuat kita alergi saluran pernafasan. kemudian penyebab selanjutnya adalah flu yang berlebihan dan juga meningkatnya asam lambung pada tubuh manusia.

Bagi penderita batuk, lebih baik perhatikan hal-hal berikut sebelum kita mengetahui lebih jauh tentang pengobatan. adapun anda harus lakukan hal berikut..

# Jauhi tempat berdebu dan tempat yang dingin.
# Jaga agar kondisi tubuh Anda tetap hangat, untuk itu pakailah jaket, syal, selimut atau apapun itu yang bisa membuat anda hangat.
# Usahakan jika anda mandi, pakailah air hangat
# Anda terbiasa minum alkohol? atau sudah terbiasa merokok? maka kurangilah atau bahkan hindari, karena dua hal tersebut bisa memperparah batuk anda
# Jangan bekerja terlalu keras hingga membuat badan anda drop, istirahatlah secara teratur
# Perbanyaklah minum air putih, minimal 7-8 gelas / harinya.

jika hal diatas sudah anda lakukan dengan baik, mari kita simak bagaimana Cara Mengobati Batuk Berdahak ? Pengobatan dapat dilakukan dengan mengonsumsi bahan-bahan alam yang sudah teruji sejak nenek moyang kita, antara lain

# Ramuan Jahe dan kencur, Mengapa harus jahe? Karena jahe mengandung zat anti-bakteridan bisa menghangatkan tubuh selain itu juga dapat mengobati batuk berdahak. Bagi Anda yang sekarang sedang terserang batuk berdahak, cobalah meminum sari Jahe hangat minimal sehari sekali. Untuk membuat ramuan jahe dan kencur caranya cukup mudah, yaitu pertama anda harus menyediakan jahe sebanyak 2 jari / secukupya dan kencur secukupnya. Setelah itu iris jahe dan kencur tersebut, baru kemudian direbus dengan air secukupnya. Setelah itu saring air rebusan jahe dan kencur tadi, lalu anda minum, minimal 1 hari sekali.

Cara Mengobati Batuk Berdahak

# Jeruk nipis di campur madu atau kecap, Jeruk Nipis jika dicampurkan dengan kecap atau madu telah lama dipercaya ampuh dalam mengobati batuk berdahak. Caranya sediakan 1 atau secukupnya jeruk nips, kemudian potong jadi 2 bagian. Setelah itu peras air jeruk nipis tersebut kemudian campurkan dengan kecap. Selanjutnya anda minum 2-3 kali dalam sehari. Bagi anda yang tak suka kecap, anda bisa menggantinya dengan madu

# Daun Sirih dan Jahe, Seperti yang telah kita ketahui, bahwa daun sirih memang mempunyai sejuta manfaat. Misalnya saja bisa digunakan untuk mengobati "Cara Mengobati Keputihan Secara Alami" dsb. Selain itu ternyata daun Sirih juga bisa dijadikan sebagai obat untuk mengatasi batuk berdahak. Caranya dengan merebus daun Sirih secukupnya kemudian campurkan dengan potongan Jahe. Setelah itu air rebusannya diminum sebanyak minimal 1x / hari, tujuannya yaitu untuk menjaga agar tubuh tetap hangat dan sehat.

Demikianlah ramuan alam yang bisa anda temukan disekitar lingkungan tempat tinggal anda yang sangat bermnanfaat untuk segala macam pengobatan. semoga Cara Mengobati Batuk Berdahak ini sangat bermanfaat dan dapat menyembuhkan batuk berdahak yang menyerang tubuh anda.

Cara Mengobati Batuk Berdahak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dodydank

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.